Thursday 6 April 2017

Argentina Tanpa Messi, Apa Jadinya??


gelandang serang barcelona

Apa jadinya timnas Argentina tanpa Lionel Messi? Begitulah pandangan sebagian besar pengamat dan pecinta sepak bola. Begitu juga halnya dengan legenda sepak bola Argentina, Juan Roman Riquelme.

Pemain era 2000- an ini mengutarakan pandangannya mengenai kondisi La Albiceleste –julukan tim nasional Argentina saat ini tengah berjuang dalam Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Amerika Selatan.

Saat ini timnas Argentina masih tertahan di peringkat kelima klasemen dengan koleksi 22 poin mereka tertinggal 11 poin dari sang pamuncak, Brazil.

Terkait kondisi ini Juan Roman Riquelme berharap timnas Argentina mampu bangkit untuk menampilkan permainan terbaik lantaran mereka dipastikan kehilangna Lionel Messi dalam tiga pertandingan berikutnya.

Ia melanjutkan bahwa mereka semua berharap Argentina bisa bermain layaknya Barcelona, akan tetapi faktanya hal tersebut tidak demikian. Menurutnya timnas Argentina harus mengembalikan rasa percaya diri mereka. Tak bisa dipungkiri bahwa Tim Tango memiliki pemain- pemain yang hebat walaupun saat ini mereka tengah berada dalam situasi yg sulit.

Pemain Terbaik Argentina tahun 2000, 2001, 2008 dan 2011 tersebut mengaku bahwa ia sendiri merasakan tekanan besar saat membela timnas Argentina. Namun begitu, pria berusia 38 tahun tersebut tetap optimis pasukan asuhan Edgardo Bauza akan berhasl menembus Piala Dunia 2018 yg akan diselenggarakan di Rusia tersebut.

Riquelme sendiri setau bursaidr memiliki sejumlah catatan menarik di Piala Dunia. Pemain yg juga pernah memperkuat Barcelona ini pernah mengantarkan Argentina menjuarai Piala Dunai U 20 pada tahun 1997 lalu. Sedangkan di level senior, Riquelme berhasil menjadi pencetak assist terbanyak pada Piala Dunia 2006 dengan torehan empat assist.

Messi Kena Sanksi Empat Laga Setelah Menghina Wasit

lionel messi pemain timnas argentina

Lionel Messi sendiri dipastikan tak akan bisa bermain dalam empat laga internasional bersama timnas Argentina setelah ia dijatuhi hukuman oleh FIFA. Selain larangan bertanding tiga laga, bursaidr mencetat Messi juga didenda sebesar 10.000 Swiss Franc atau sekitar 135 juta.

FIFA menghukum pemain berjulukan La Pulga tersebut lantaran ia dinilai menghina wasit pada laga Kualifikasi Piala Duni 2018 saat timnas Argentina berhadapan dengan Cile 24 Maret 2017 lalu. Pelatih timnas Argentina, Edgardo Bauza, menilai FIFA telah membuat keputusan yg janggal. Soalnya Federasi Sepak Bola Argentina atau AFA sama sekali tidak diberikan kesempatan untuk mengajukan banding.

Bauza memang sangat wajar merasa kecewa. Soalnya laga pertama tanpa Messi harus berujung kekalahan untuk Argentina. Tim Tango bersama agen bola terbaik dan terpercaya saksikan kalah dari tuan rumah, timnas Bolovia dengna skor 0-2 pada hari Rabu 29 Maret 2017 lalu.

Akibat kekalahan tersebut, posisi Tim Tango merosot ke posisi kelima di klasemen sementara. Saat ini mereka sudah mengumpulkan 22 poin.

Dengan begitu, timnas Argentina dihadapkan pada kemungkinan tidak lolos otomatis ke putaran final Rusia 2018. Soalnya jatauh lolos otomatis Zona Amerika Selatan berlakut untuk penghuni empat besar klasemen.

Selain Bolovia, agen poker online uang asli Messi juga tak akan bisa memperkuat timnas Argentina saat mereka berhadapan dengan Uruguay pada tanggal 31 Agustus, Velezuela tanggal 5 September dan Peru tanggal 5 Oktober. Semua laga tersebut adalah pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2018.


Keputusan ini tak hanya membuat Argentina geram, namun juga membuat Barcelona merasa kecewa. Menurut Barcelona, keputusan FIFA tersebut tidak adil dan benar- benar tidak proporsional terhadap Messi.

Maradona Bantu Selesaikan Hukuman Messi

pertandingan argentina melawan bolivia

Pemain Legendari DIego Maradona sangat mengert tentang hukuman yang dijatuhkan FIFA kepada Lionel Messi. Dia mengaku akan membicarkan langsung kepada Presiden FIFA, Gianni Infantino.

Saat ini domino qiu qiu melihat hukuman yang di terima Messi sebanyak empat pertandingan bersama timnas Argentina. Striker utama Barcelona itu dinilai bersalah telah melontarkan kata-kata kasar kepada hakim garis dalam laga melawan Chile di kualifikasi Piala Dunia 2018.

Timnas Argentina kemungkinan akan terancam untuk lolos ke putaran final Piala Dunia 2018 dan pada laga terakhir dimana Argentina mengalami kekalahan dari Bolivia dengan skor 2-0. Legendari sepakbola Maradona yang menjabat sebagai Duta FIFA menilai hukuman diberikan Messi sangat berlebihan oleh karena itu dia akan membantu untuk berbicara kepada Infantino.

0 comments:

Post a Comment