Tuesday 4 April 2017

Kekayaan Bisnis Christiano Ronaldo

Christiano Ronaldo

Christiano Ronaldo pemain yang berhasil meraih gelar Ballon d'Or 2016 dan juga membawa Real Madrid menjuarai Euro Cup menggunakan kesempatan ini untuk menambah kontrak karirnya bersama tim ibukota  Spanyol tersebut. Kesempatan ini juga disertai dengan beberapa perubahan dalam nilai kontrak dan tentu saja terkait dengan sponsor utama dan bisnisnya.

Netizen pemain domino qiu qiu Indonesia tentunya sangat ingin mengetahui berapa sebenarnya pendapatan dan kekayaan pemain berbakat tersebut ? Banyak pihak yang sulit untuk mengatakan berapa besar kekayaannya saat ini terutama setelah CR7 berhasil mengalahkan rival utamanya Lionel Messi yang bermain bersama Barcelona dan bahkan bintang pemain basket NBA Lebron James.

Berapa Gaji Christiano Ronaldo ?


Christiano Ronaldo yang setuju memperpanjang kontraknya pada November 2016 lalu tidak memperoleh kenaikan pendapat terlalu banyak dimana nilainya saat ini £365,000 per minggu. Kesepakatan yang mereka lakukan juga baru akan berlaku setelah tahun 2021 mendatang. Dengan bayarannya saat ini, CR7 bahkan melebihi rekannya Gareth Bale yang berada di posisi kedua dan bahkan melebihi Lionel Messi yang menerima lebih dari £300,000 per minggunya.

Pendapatan fantastis tersebut ternyata berhasil dilewati oleh Carlos Tevez yang bermain bersama Shanghai Shenhua dengan gaji £615,000 dan Oscar yang dibayar £400,000 di Shanghai SIPG. Informasi ini diterima oleh penyedia permainan baccarat online berdasarkan laporan pajak yang dikeluarkan oleh pihak manajemen Ronaldo yang menyatakan pendapatannya dibawah £20.000,000 di Spanyol. Fantastis bukan ?

Sponsor Utama Christiano Ronaldo


Sponsor yang paling banyak menggunakan Ronaldo dipastikan Nike dimana mereka juga baru saja memperpanjang kontrak baru dengannya hampir berbarengan dengan Real Madrid. Kontrak baru yang bahkan Bursaidr dengar merupakan kontrak seumur hidup kedua yang dikeluarkan setelah sebelumnya mereka menggunakan juara hattrick NBA James yang bahkan nilainya hampir sama sekitar $1 Milyar.

Christiano Ronaldo - Nike Ignite


Nike berani membayar nilai yang tinggi dikarenakan dengan kehadirannya di social media saja pendapatan mereka meningkat sekitar $474 juta pada 2016. Selain itu juga beberapa perusahaan besar lainnya seperti Armani, Castrol dan bahkan Tag Heuer juga menggunakannya sebagai model promosi.

Bisnis Lain Christiano Ronaldo

Christiano Ronaldo juga membuat sebuah brand sendiri dimana bisnis tersebut tercetus dari gelar CR7 yang diperolehnya dimana bisnis ini awalnya dimulai dari celana dalam yang kemudian berkembang menjadi berbagai jenis pakaian dan produk peralatan rumah tangga lainnya.

Pemain tim nasional Portugal ini juga membuat 2 hotel yang bernama Pestana CR7 berlokasi di Portugal dimana satu berada di Lisabon dan yang lainnya di Funchal kota asal kelahirannya. Akhir tahun 2016, CR7 juga mengembangkan bisnisnya ke dunia gym bekerja sama dengan perusahaan asal Amerika Serikat perwakilan agen bola terpercaya Crunch dimana lokasi pertama yang dipilihnya adalah kota Madrid tempatnya bermain sekarang.

Amal Christiano Ronaldo di Masyarakat


Penghasilan besar tidak membuat CR7 menjadi sombong, bahkan ia menyisihkan sebagian pendapatannya dengan melakukan amal dan bahkan mendapat gelar dari Dosomething sebagai olahragawan paling dermawan di dunia. Dari situs ini, Bursaidr mengetahui bahwa ia menggunakan namanya untuk mempromosikan berbagai kegiatan sosial mengatasi kelaparan, obesitas, mengatasi masalah SARA dan bahkan sumbangan dana $83000 untuk fans usia 10 yang harus melakukan operasi otak  serta donasi $165000 untuk badan penelitian kanker Portugal sehingga bisa merawat ibu Ronaldo dengan baik.

Amal lain diberikan pada saat dirinya memenangkan Liga Champions 2016 dimana striker Real Madrid ini memerintahkan Jorge Mendes untuk menyumbangkan semua bonus kemenangannya sebesar €600 ribu kepada organisasi non-pemerintah seperti Unicef, World Vision dan Save the Children.

Dengan ketenarannya saat ini Ronaldo menjadi atlet pertama yang berhasil melewati jumlah 200 juta follower untuk berbagai sosial media seperti Facebook, Instagram dan Twitternya pada 2016. Halaman Facebook Christiano Ronaldo menjadi yang paling populer dengan lebih 120 juta like melewati Messi yang hanya mencapai 88juta.

Instagram sendiri Ronaldo juga memimpin dibandingkan olahragawan lainnya dengan angka 95 juta followers dimana posisi itu merupakan peringkat ke-7 terbanyak di dunia dibawah Ariana Grande, Beyonce, Kim Kardashian, Selena Gomez, dan Taylor Swift  akun official Instagram.

Pihak Bursaidr sendiri belum dapat memastikan berapa kekayaan total dirinya, hanya dapat memperkirakan sekitar €200 juta - €250 juta. Menurut Forbes pemasukannya pasti lebih banyak dari atlet manapun sekitar €72 juta menempati peringkat ke-4 diantara 100 artis terkaya dibawah Taylor Swift, One Direction dan penulis James Patterson.

Alasan CR7 Menggunakan Angka 7

Jika membahas tentang angka 7, Christiano Ronaldo tentu kembali teringat dengan Sir Alex Ferguson yang telah memolesnya menjadi sebongkah berlian yang berharga. Pelatih Manchester United tersebut memberinya kepercayaan menggunakan nomor keramat 7 yang biasa digunakan oleh pemain besar. Kesuksesannya di Real Madrid dimulai dari awal prestasi kesuksesannya di Manchester United dimana CR7 memperoleh gelar Baloon d'Or pertama kalinya pada tahun 2009.

Manchester United bukan hanya meningkatkan kemampuan sepakbola saya tetapi juga meningkatkan kemampuan fisik. Lima tahun bersama MU membuat saya belajar apa itu seni sepakbola dan banyak hal lainnya. Semua bagaikan mimpi bagi saya, ungkap Ronaldo kepada penyedia permainan roulette online.

0 comments:

Post a Comment