Monday 17 April 2017

Lionel Messi Dekati Trofi El Pichichi

Lionel Messi Dekati Trofi El Pichichi

Lionel Messi semakin dekat dengan trofi el pichichi, gelar yang diperuntukkan bagi top skor Liga Spanyol. Hal itu karena pada pekan 32 Liga Spanyol 2016-2017, La Pulga –julukan Messi– mampu mencetak dua gol saat Barcelona menundukkan Real Sociedad 3-2.

Agen bola terpercaya bonus 100 memantau saat ini Messi telah mengemas 29 gol, unggul lima bola dari pesaing terdekat yang juga rekan setimnya, Luis Suarez. Di saat Messi mencetak gol, pesaing Messi di daftar lima besar pencetak gol terbanyak Liga Spanyol tak ada yang mampu menjaringkan bola ke gawang lawan pada pekan 32.

Selain Suarez, Cristiano Ronaldo (Real Madrid), Antoine Griezmann (Atletico Madrid) dan Iago Aspas (Celta Vigo) juga mengalami hal yang sama. Alhasil, koleksi gol ketiganya berturut-turut masih tertahan di angka 19, 16 dan 15 gol.

Agen bola terpercaya di indonesia berasumsi Jika Messi merebut trofi el pichichi musim ini, hal itu merupakan yang pertama baginya terhitung sejak musim 2012-2013. Ya, terakhir kali Messi menjadi top skor Liga Spanyol di musim tersebut dengan koleksi 46 gol!

Semenjak tampil di level profesional bersama Barcelona pada 2004-2005, sudah tiga kali Messi menjadi top skor Liga Spanyol. Selain musim 2012-2013, suami dari Antonella Rocuzzo melakukannya pada 2009-2010 dan 2011-2012.

Lionel Messi Berbahaya Di Kotak Penalti Lawan


Lionel Messi bukan cuma berbahaya di dalam kotak penalti lawan. Megabintang FC Barcelona itu juga semakin mahir dalam menaklukkan kiper lewat ‘bom’ jarak jauh. Messi menjadi otak di balik kemenangan 3-2 Barcelona atas Real Sociedad pada lanjutan La Liga atau kasta tertinggi Liga Spanyol 2016-2017 beberapa waktu lalu.

Agen bola terpercaya dan murah menyaksikan sepasang gol dilesakkan Messi ke gawang Sociedad. Pertama terjadi pada menit ke-17, kemudian yang kedua di menit ke-37. Gol pertama Messi tercipta lewat tendangan jarak jauh. Melihat ruang kosong, kapten timnas Argentina itu langsung melepaskan sepakan mendatar yang bersarang di pojok gawang kawalan Geronimo Rulli.

Blaugrana menambah keunggulan lewat Paco Alcacer (44). Adapun skor Sociedad datang dari gol bunuh diri Samuel Umtiti (42) dan aksi Xabi Prieto (45). Menghitung laga melawan Sociedad, berarti sudah tujuh gol yang dilesakkan Messi dari luar kotak penalti dari 27 penampilan di kompetisi La Liga musim ini.

Lionel Messi Dekati Trofi El Pichichi

Rinciannya adalah empat dari permainan terbuka dan tiga via tendangan bebas. Tidak ada pemain di lima liga top Eropa yang memiliki jumlah gol jarak jauh lebih banyak dari sang megabintang. Messi bahkan berhasil melampaui pencapaiannya pada musim lalu. Kala itu, dia butuh 33 pertandingan untuk mengumpulkan enam gol jarak jauh.

Peluang Messi untuk mengokohkan status sebagai raja gol jarak jauh masih terbuka lebar mengingat Blaugrana menyisakan enam laga di Liga Spanyol musim ini.

Ronaldinho Khawatir Dengan Kondisi Lionel Messi Di Barcelona


Salah satu sosok penting dalam perkembangan karier Lionel Messi adalah Ronaldinho. Bintang Brasil itu banyak membantu La Pulga di tahun-tahun awal berseragam Blaugrana. Messi dibilang jadi suksesor Ronaldinho di Barca. Pemain Argentina itu punya gaya permainan atraktif di lapangan, yang turut mengantar sederet prestasi bergengsi bagi klub.

Agen bola terpercaya bank bri menganalisa kebersamaan Ronaldinho dan Messi terjalin pada musim 2004, ketika Messi dipromosikan ke tim senior. Ia satu tim dengan Ronaldinho, yang saat itu memasuki musim kedua sejak didatangkan dari PSG.

Gol pertama Messi di tim Barca senior pun lahir dari kreasi Ronaldinho. Messi menjebol gawang Albacete, 1 Mei 2005, setelah mendapat sontekan manis pemain asal Brasil itu. Kini, Messi menjelma jadi top skor klub sepanjang masa dengan torehan 496 gol dari 572 pertandingan. Jumlah trofi yang diberikannya untuk Barca juga melebihi prestasi Ronaldinho.

Ronaldinho mengatakan semua orang yang melihatnya, dia memang fantastis sejak hari pertama. Ronaldinho mengatakan ingin melakukan sesuatu yang orang lain juga berikan kepada dirinya. Ronaldinho ingin membantu dia di tim utama sebab dia pemain bertalenta.

Bimbingan yang diberikan pada Messi disebut Ronaldinho juga dia rasakan saat mulai meniti karier profesional. Ketika itu di Gremio dia banyak dibantu oleh Beto dan Guilherme. Saat Ronaldinho memulai karier di Gremio, dia punya pemain pengalaman yang memberi bantuan, mereka adalah Beto dan Guilherme. Di Barca ada Carles Puyol, saudara dan kapten Ronaldinho. Dia ingin membalas itu semua.

0 comments:

Post a Comment